DEMO BURUH KEPUNG INDONESIA 1 NOVEMBER 2013




Tags :
demo buruh berkaitan dengan kenaikan upah , tuntutan kenaikan gaji hingga 3,7 juta perbulan , demo buruh penuhi jalan , tuntutan gaji layak tahun 2014 , kisruh buruh di indonesia ,

isi :
1 november 2013 lagi lagi buruh di indonesia berdemo ria , yang paling jadi sorotan tentunya buruh di jakarta yang meminta gaji hingga 3,7 juta perbulannya padahal baru kemarin mereka meminta gaji 2.2 juta da dikabulkan oleh pak jokowi  nah saat ini mereka minta gaji 3,7 juta rupiah (untung bukan dollar) nah kalo dipikir sih gaji segitu masih dalam tahap wajar saja Cuma siapa yang bisa jamin tahun depan mereka tidak demo minta naik gaji lagi ???

Inti Masalahnya disini nih , dibawah pimpinan jokowi – ahok warga jakarta terlihat lebih manja , menurut saya karena sifat dan sikap kesederhanaan pak jokowi itu sendiri yang secara tidak langsung membuat wrga jakarta itu mulai “berani” mengungkapkan pendapat pendapatnya atau bisa dibilang mengeluarkan une uneknya , karena sepengetahuan saya sendiri , pada pemimpin DKI sebelum jokowi , warga jakarta ga banyak keluarin unek unek mereka ... mungkin karena selalu dicuekkin kali ,,, ehhehehehe

Kita kembali ke topik lagi aja yah , jika di jakarta meminta gaji 3,7 juta / bulannya , sedangkan di jawa barat kalau ga salah Cuma minta 2,2 juta ,, loh kok beda jauh yah ??? jangan tanya saya dong ,, mungkin ini faktor T alias faktor tempat , biaya hidup di jakarta itu kan mahal amit beda lah dengan provinsi lainnya walau tetangganya sekalipun ,  nah lalu pantas apa tidak sih gaji segitu ??? kalau dibilang pantas sih pantas aja yah Cuma apa ini tidak jadi masalah buat si pengusaha sendiri ?? apalagi pengusha kelas menengah kebawah , kalau disuruh bayar segitu apa sanggup ?? ini yang jadi pertimbangan pihak pihak terkait , maka dari itu jokowi saat tulisan ini dibuat belum memutuskan UMP jadi 3,7 juda dan masih di angka 2,4 juta , naik 200.000,00 dari sebelumya 2,2 juta rupiah
Saat ini para buruh khususnya yang dijakarta bilang kalau gaji 3,7 juta lah yang paling layak , tahun depan apa masih begitu ?? masih ingat saat mereka kalau ga salah tahun lalu minta naik gaji jadi 2.2 juta ?? saat itu mereka bilang itu yang layak tapi faktanya sekarang mereka minta naik lagi , naiknya tinggi banget lagi dari 2.2 juta jadi 3,7 juta ,,, WOW ,,

Kalau dibilang setuju atau tidak dengan permintaan para buruh tersebut saya hanya bisa menjawab antara setuju dan tidak setuju , saya setuju karena ya memang seharusnya naik walau bukan sampai 3,7 juta / bulan ,, kita realistis aja dengan keadaan kita saat ini , yah walau saya ini masih pelajar alias belum kerja dan tidak tinggal di jakarta tapi yang namanya hidup mah sama aja mau disini atau disana tetap aja berat , kalau misal sekarang kan gaji 2,2 juta yah , buat bayar kontrakan , buat makan dll nya kalau dijakarta bisa sisa beberapa ratus ribu doang kayaknya perbulannya ,, kalau di saya pribadi sih masih sisa 1 juta lebih kayaknya soalnya disini masih murah , maklum aja namanya di kampung kan apa apa masih terjangkau ,, 1 juta perbulan aja cukup kok( asal ga buat bayar kontrakan)

Tidak setuju karena menurut saya buruh terlalupentingkan urusan pribadi mereka , pikirkan juga dong nasib dari pengusaha nya , naiknya yang wajar aja lah ,,misal jadi 3 juta saja mungkin cukup yah ,, atau kalau ada tuntutan ataupun permintaan apa apa gitu baik baik ngomongya ,, NO RASIS ,,

Terus solusinya gimana ?? naikkan gaji atau UMP tapi ga sampai 3,7 juta ,, karena seperti yang saya bilang diatas kalau tahun depan kemungkinan besar juga akan ada demo seperti ini lagi ,,
Baiklah mungkin segitu yang bisa saya sampaikan , mohon maaf bila ada salh salah kata , sekian dan terima kasih ,, see you next time ,, bye bye



Newer Post
Previous
This is the last post.

1 komentar:

Copyright © 2013 OTDWS - CARA TERBARU INTERNETAN All Right Reserved | Powered By: Blogger